Forum SMA 3 Bogor

Forum Silaturahim barudax SMA 3 Bogor
 
HomeCalendarGalleryFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
krisna adi himawan
Sersan
Sersan


Male
Number of posts : 161
Age : 29
Lokasi : bogor
Job/hobbies : kuliah
Registration date : 2008-09-28

PostSubject: MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....   Mon Jan 26, 2009 8:44 pm

oke om2..tante2..(hehe,,gue masih muda sendiri)..
beberapa detik lalu ane nonton berita kalo MUI mengeluarkan fatwa merokok dan golput = HARAM..
wuih..serem amat yah!
kata HARAM buat orang arab = tidak boleh. sama aja di indonesia kalo kita ditanya, nypntek boleh gak? pasti jawabnya gag boleh.
menurut estimasi gue, denger kata HARAM buat orang indonesia itu berarti sesuatu yang sangat dosa, najis parah dan tak terampuni. makanya banyak orang kita pada protes begitu denger golput + rokok = HARAM.
sebenernya konteks lingkup MUI itu sendiri dimana saja c?
apa iya MUI harus ngurusin pemilu segala?
sekarang masyarakat indonesia sudah kritis dalam berpikir,gag kayak jaman dulu = kayak orang nomaden alias pikiran purba gt.
lha sekarang kalo calon yang disediakan tidak berbobot dan misal, dah ketauan busuknya gimana,kenapa harus dipilih?
buat rokok..
berhubung gue gag ngerokok, mending jangan dikasih fatwa HARAM d..kecuali kalo ngedapetin rokoknya pake cara maling.
sekalian aja makan pete juga HARAM.
gimana neh pendapat para leluhur smanti yang laen??
sekarang forum pada sepi nih..
Back to top Go down
View user profile
rud1man
Jendral
Jendral


Male
Number of posts : 263
Age : 37
Lokasi : Al Ihya Bogor City
Registration date : 2008-06-26

PostSubject: Re: MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....   Mon Jan 26, 2009 10:22 pm

emm..mas krisna bisa aja nih mancingnya....
di tempat kerja gw dah jaman dulu kala di HARAM kan rokok, karena klo di pikir2 rokok terlalu banyak negatifnya ketimbang positifnya (kayak khamer aja....)
mungkin MUI mo ikutan aturan kantor gw tuh...he..he..(punten...nya)

PEMILU itu seperti kita milih calon istri...cocok... gak..cocok..gak...klo semua calon istri kita itu "burik" (tau gak artinya burik ?). apa mesti kita pilih juga..., mungkin di liat juga situasinya klo kita termasuk orang yg mubah atau sunah nikah, pilihan golput mungkin boleh-boleh aja. tapi klo keadaan kita sudah WAJIB NIKAH , bahkan klo gak nikah jangankan "burik", "Buduk" pun kita embat wah GOLPUT bisa jadi haram.....he..he..

ada yg mo tambahin...?
Back to top Go down
View user profile
mr hed
Rakyat Jelata
Rakyat Jelata


Male
Number of posts : 8
Age : 37
Lokasi : pondok labu
Job/hobbies : nothin serious
Registration date : 2008-11-01

PostSubject: Re: MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....   Thu Jan 29, 2009 7:53 am

setelah gw analisa ...(hehehe..just joking man..!)

M A N F A A T R O K O K

1. Menambah Ganteng.........(tidak)
2. Menambah harum bau mulut......(tidak juga)
3. Menambah keperkasaan Pria.....(hehe..kayaknya gak juga ya..)
4. Menambah istri makin cinta...(gak bisa jawab...belum amal bos..hihi)
5. Menambah harta kekayaan...(???!!!...gak kali yaa..)
6. tambah sehat.......(gak mungkin)
7. .....
8. .....


trus terang gw berhenti ngrokok pas liat bokap gw yang perokok berat muntah darah di tangga..ngeri bro..insya Allah duit rokok gw..gw cicil tiap hari @Rp.7000/harix365 hari =Rp.2.555.000,-.....lumayan buat beli Qurban..dapet yang super tug..
Back to top Go down
View user profile
rud1man
Jendral
Jendral


Male
Number of posts : 263
Age : 37
Lokasi : Al Ihya Bogor City
Registration date : 2008-06-26

PostSubject: Re: MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....   Fri Jan 30, 2009 10:50 am

1 tahun = Rp. 2.555.000,- lumayan buat tambah2 kontrakan....
Back to top Go down
View user profile
nanang_priyatna_84
Rakyat Jelata
Rakyat Jelata


Male
Number of posts : 5
Age : 50
Lokasi : Bogor
Job/hobbies : Auditor
Registration date : 2008-10-14

PostSubject: Re: MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....   Fri Jan 30, 2009 4:42 pm

namanya juga fatwa...boleh diikuti boleh juga tidak. tapi ngomong2 khan memang itu bidangnya para ulama untuk mengeluarkan pendapat semacam itu. saya sendiri merasa yakin kalo fatwa itu diterbitkan setelah mempertimbangkan banyak hal gitu. kalo saya yang ngomong ini haram itu wajib, tanpa didasari ilmu...baru gak bener namanya.
btw, kalo dipikir2 ya...jangankan ulama yang ngomong, yang notabene 'jelema', TUHAN ajah yang ngomong sebagaimana tertulis di kitab suci bahwa khamar, judi, zinah (misalnyah) jangan dilakukan....masih banyak yang melanggar kok.
Back to top Go down
View user profile
mr hed
Rakyat Jelata
Rakyat Jelata


Male
Number of posts : 8
Age : 37
Lokasi : pondok labu
Job/hobbies : nothin serious
Registration date : 2008-11-01

PostSubject: Re: MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....   Sat Jan 31, 2009 7:38 am

kayaknya semuanya jadi balik lagi ke iman dan suasana yah..
iman itu kayak lampu...makin terang lampunya..makin kita bisa ngeliat jarum yang paling kecil didepan kita..yang paling terang itu yaa..jamannya nabi lah..kita ney uda lebih dari 1400an taun dari nabi..yang item dibilang putih..yang putih dibilang item..jadinya remang2 kali...
hari ini ulama warna kelabu pun uda paling bagus lah itu..maka bersyukurlah teman2 kita kayak pak Rudi..punya suasana mendukung..paling gak membantu..tanpa fatwa pun orang2 macam gini bisa terus istiqomah..
masalah orang hari ini cuman belum tau....yang tau pun gak mau buat..yang sudah buat juga gak mau istiqomah...yang uda istiqomah gak mau ikhlas...kalo uda pada ikhlas...selesai masalah..
Back to top Go down
View user profile
joe28
Kopral
Kopral


Male
Number of posts : 64
Age : 36
Lokasi : jkt/bgr/dll
Job/hobbies : wiraswasta
Registration date : 2008-10-02

PostSubject: Re: MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....   Mon Feb 02, 2009 1:03 pm

hedi wrote:
setelah gw analisa ...(hehehe..just joking man..!)

M A N F A A T R O K O K

1. Menambah Ganteng.........(tidak)
2. Menambah harum bau mulut......(tidak juga)
3. Menambah keperkasaan Pria.....(hehe..kayaknya gak juga ya..)
4. Menambah istri makin cinta...(gak bisa jawab...belum amal bos..hihi)
5. Menambah harta kekayaan...(???!!!...gak kali yaa..)
6. tambah sehat.......(gak mungkin)
7. .....
8. .....


trus terang gw berhenti ngrokok pas liat bokap gw yang perokok berat muntah darah di tangga..ngeri bro..insya Allah duit rokok gw..gw cicil tiap hari @Rp.7000/harix365 hari =Rp.2.555.000,-.....lumayan buat beli Qurban..dapet yang super tug..

hahahah bener juga tuh hed...
biarpun gua perokok berat yang penting kita bisa ngeroko di tempat yang semestinya.....
gua tambahin dah hed....
7. nambah pergaulan(kalo kebanyakan uang)
8. nambah musuh( kalo ngerokok di tempat umum)
9.biar gak pikun(kan sebelum pikun udah mati duluan kena jantung koroner)
10. .............
11. ............
silahkan siapa yang mau nambahain
Back to top Go down
View user profile
wwiranto
Kopral
Kopral


Male
Number of posts : 95
Age : 36
Lokasi : Manado
Job/hobbies : Area sales analyst Panamas
Registration date : 2008-09-04

PostSubject: Re: MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....   Sun Feb 08, 2009 10:30 pm

Denger2 klo fatwa MUI untuk HARAM-nya ROKOK adalah bagi wanita hamil, merokok di tempat umum, anak dibawah umur (under 18), dan anggota MUI. Klo emang demikian, kok bisa kategori haram bagi golongan tertentu aja.....?
Back to top Go down
View user profile http://www.wiranto.sampa.com
krisna adi himawan
Sersan
Sersan


Male
Number of posts : 161
Age : 29
Lokasi : bogor
Job/hobbies : kuliah
Registration date : 2008-09-28

PostSubject: Re: MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....   Tue Mar 03, 2009 2:09 pm

lebih baik ya jangan merokok...
kalo merokok ya diimbangi dengan olah raga dan banyak minum aer putih
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....   Today at 3:38 pm

Back to top Go down
 
MUI KELUARKAN FATWA YANG MENGEJUTKAN.....
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Fatwa about writing Fiction
» Yin-Yang meridians & the hand!
» orang yang merugi di akhirat
» Hantu dan Roh/Arwah orang yang sudah meninggal
» 5 orang yang pertama masuk islam

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Forum SMA 3 Bogor :: Serba Serbi :: Obrolan Santai-
Jump to: