Forum SMA 3 Bogor

Forum Silaturahim barudax SMA 3 Bogor
 
HomeCalendarGalleryFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
mukhdi80
Sersan
Sersan


Number of posts : 128
Registration date : 2008-07-10

PostSubject: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Tue Jul 22, 2008 8:25 pm

Merpati putih adalah alat operasional pos yang digunakan untuk mengirim surat pada jaman dahulu, seiring dengan kemajuan jaman para merpati ini mulai digantikan dengan "Honda Supra X" dan para merpati ini telah beralih fungsi menjadi lambang pos saat ini

hehehe .. no hard feeling
Back to top Go down
View user profile
rud1man
Jendral
Jendral


Male
Number of posts : 263
Age : 37
Lokasi : Al Ihya Bogor City
Registration date : 2008-06-26

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Tue Jul 22, 2008 8:38 pm

bagus...bagus....kreatif......bener nih bang mukhdie gak ada kerjaan....
yah dari pada mubazir, ya gak ? :104:
Back to top Go down
View user profile
mukhdi80
Sersan
Sersan


Number of posts : 128
Registration date : 2008-07-10

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Wed Jul 23, 2008 8:38 pm

Jangan lupa liat daihatsu "TARUNA" club bogor yaaa rud hehehehe
Mudah2an anak MP ama Taruna ga ada yg marah .. soalnya kaga bisa diapus tu threat hihihihi .. gue ga tau caranya .. :scratch:
Back to top Go down
View user profile
thonkqee
Rakyat Jelata
Rakyat Jelata


Female
Number of posts : 4
Age : 32
Lokasi : Bogor
Job/hobbies : CPNS
Registration date : 2008-09-01

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Mon Sep 01, 2008 11:23 am

Hai hai kaka2 ade2 smunti, kenalin gw Tika aka thonkqee alumni 2002. Karna belom ada yg komen mengenai sejarah MP, gw sebagai anggota MP setia yang udah lama gak latihan dan sekarang jadi mantan anggota karna seleksi alam, mo ngelurusin apa itu Merpati Putih. No heart feeling koq @ mukhdi80. hehehe...

Okay lets get it started:
Merpati Putih Adalah Perguruan
Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong yang bernaung di bawah
Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI). Organisasi
berdiri sejak 2 April 1963 dengan pusat organisasi di Jakarta,
sedangkan pusat keilmuan di Jogjakarta.Tujuannya adalah melestarikan
Pencak Silat Asli hasil budidaya peninggalan nenek moyang
bangsa Indonesia dan turut membina watak mental pribadi anggota
Merpati Putih berbudi pekerti luhur serta mengembangkan ilmu
Merpati Putih demi kepentingan bangsa dan Negara Indonesia.

Seorang Anggota Merpati Putih harus memegang Tri Prasetya (Taat dan Percaya Kepada
Tuhan Yang Maha Esa,Mengabdi dan berbakti pada Nusa,Bangsa dan Negara Republik
Indonesia,Setia dan Taat Kepada Perguruan) dan mengamalkan amanah Sang Guru Saring
Hadi Poernomo (Memiliki Rasa Jujur dan Welas Asih,Percaya pada diri sendiri,Keserasian
dan Keselarasan dalam penampilan sehari-hari, dan Menghayati dan mengamalkan
sikap itu agar menimbulkan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa).

Merpati Putih sendiri merupakan singkatan dari Falsafah "Mersudi Patitising
Tindak Pusakaning Titising Hening" yang artinya kurang lebih "Mencari
Sampai Mendapatkan Tindakan yang Benar dengan Ketenangan"

Dikutip dari : http://www.silatmerpatiputih.org/

Oiy, kmana neh MP-ers SMA 3 yang laen?? Kangen neh berlatihan, berpanas2an, berkeceng2an bareng kalian lagi...

oiya, kebanyakan yang baru gabung jadi anggota forum ini angkatan 98 yah??
Kalo gak salah pelatih gw dulu yg angkatan 98 tu Mas Ali. Nama lengkapnya Ali Novaldi. Bener gak seh??
Back to top Go down
View user profile
mukhdi80
Sersan
Sersan


Number of posts : 128
Registration date : 2008-07-10

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Mon Sep 08, 2008 10:15 pm

selamat bergabung mbak tika .. kok namanya tongki .. kerenan tika aja deh hehehe soalnya tongki tuh klo ga salah pernah jadi Kepsek SMU3 tahun gue dengan citra " a little bit bad " hehehe ... btw .. gimana ceritanya bisa jadi tompi ..ups tonki
Back to top Go down
View user profile
rud1man
Jendral
Jendral


Male
Number of posts : 263
Age : 37
Lokasi : Al Ihya Bogor City
Registration date : 2008-06-26

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Wed Sep 10, 2008 3:39 pm

gini-gini gw dulu pernah ikutan MP juga loh, tapi sayang lebih nyosor ke SR jadi petualang.......

ada yg bisa nerangin gak ya masalah "getaran" atau metode MP laenya dengan menggunakan pendekatan fisika.....lumayan buat bahan ajar nih....
:115:
Back to top Go down
View user profile
mukhdi80
Sersan
Sersan


Number of posts : 128
Registration date : 2008-07-10

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Fri Sep 12, 2008 5:28 am

Gimana cara ngilangin pilek dan masuk angin dg metode pernapasan ya .. bagi inponya dunk
Back to top Go down
View user profile
wwiranto
Kopral
Kopral


Male
Number of posts : 95
Age : 36
Lokasi : Manado
Job/hobbies : Area sales analyst Panamas
Registration date : 2008-09-04

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Fri Sep 12, 2008 2:33 pm

Gampang kok Kang Mukhdi untuk pilek sama masuk angin tekniknya sebisa mungkin bernapas pake mulut (soalnya hidungnya khan mampet) dengan teratur sambil jalan ke dokter, trus tebus obatnya and makan obat secara teratur. jangan lupa istirahat yang cukup, ya....
Back to top Go down
View user profile http://www.wiranto.sampa.com
mukhdi80
Sersan
Sersan


Number of posts : 128
Registration date : 2008-07-10

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Fri Sep 12, 2008 5:28 pm

hehehe .. bisa aja ni bang jendral wiranto ... klo ntu mah ane juga udah tau hehehe .. orang panamas juga to hihihihi ... eh bang ane kirim Private messege tu .. bagi tips n trik nya dunk biar lolos SMT

thanx
Back to top Go down
View user profile
ditta
Prajurit
Prajurit


Female
Number of posts : 26
Age : 30
Lokasi : bogor-jakarta
Job/hobbies : books
Registration date : 2008-09-25

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Thu Sep 25, 2008 12:28 pm

mukhdi80 wrote:
selamat bergabung mbak tika .. kok namanya tongki .. kerenan tika aja deh hehehe soalnya tongki tuh klo ga salah pernah jadi Kepsek SMU3 tahun gue dengan citra " a little bit bad " hehehe ... btw .. gimana ceritanya bisa jadi tompi ..ups tonki

wah,,,dia sih kalo dipanggil tika kebagusan mas,,,nama tongki emang udah melekat di dirinya...hi..hi..
Back to top Go down
View user profile http://www.quoide9.multiply.com
mukhdi80
Sersan
Sersan


Number of posts : 128
Registration date : 2008-07-10

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Fri Sep 26, 2008 1:33 am

hohoho ... udah tau lom cerita kepsek kita dg nama tongki .. hehehe .. ada yang bisa cerita ga neeh ... angkatan 98 come on speak up ...
Back to top Go down
View user profile
Admin
Admin
Admin


Male
Number of posts : 51
Age : 37
Registration date : 2008-06-26

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Fri Sep 26, 2008 1:22 pm

mukhdi80 wrote:
hohoho ... udah tau lom cerita kepsek kita dg nama tongki .. hehehe .. ada yang bisa cerita ga neeh ... angkatan 98 come on speak up ...

priiittttttt OOT........maaf ini forum taruna, klo mo bahas tongos eh tongki silahkan di bagian "cerita kenangan" aja......
Back to top Go down
View user profile http://ex3bogor.forumotion.com
krisna adi himawan
Sersan
Sersan


Male
Number of posts : 161
Age : 29
Lokasi : bogor
Job/hobbies : kuliah
Registration date : 2008-09-28

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Tue Oct 07, 2008 11:31 pm

katanya nama MERPATI PUTIH itu singkatan yah?
gue gag tau singkatan dari apa tu..
ayo yang merasa pernah menjadi nak MP..
opo iku singkatan MP???
Back to top Go down
View user profile
rud1man
Jendral
Jendral


Male
Number of posts : 263
Age : 37
Lokasi : Al Ihya Bogor City
Registration date : 2008-06-26

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Tue Oct 07, 2008 11:40 pm

MP = MERPATI PUTIH !!!
Bener khan ??!!!
Back to top Go down
View user profile
krisna adi himawan
Sersan
Sersan


Male
Number of posts : 161
Age : 29
Lokasi : bogor
Job/hobbies : kuliah
Registration date : 2008-09-28

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Tue Oct 07, 2008 11:44 pm

MP = MERPATI PUTIH
bocah sd juga tau kang..
bukan itu..ada gitu kepanjangan n arti dari merpati putih..
tar kalo inget langsung gue post
Back to top Go down
View user profile
rud1man
Jendral
Jendral


Male
Number of posts : 263
Age : 37
Lokasi : Al Ihya Bogor City
Registration date : 2008-06-26

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Wed Oct 08, 2008 12:05 am

krisna adi himawan wrote:
katanya nama MERPATI PUTIH itu singkatan yah?
gue gag tau singkatan dari apa tu..
ayo yang merasa pernah menjadi nak MP..
opo iku singkatan MP???

tuh liat pertanyaanya !!!!

opo iku singkatan MP ???, jawabnya MP = Merpati Putih, merpati putih disingkat jadi MP.

yang salah siapa ya ????, tukang bilik !!!!! gak liat kiri kanan, jadi ketabrak.....
Back to top Go down
View user profile
ditta
Prajurit
Prajurit


Female
Number of posts : 26
Age : 30
Lokasi : bogor-jakarta
Job/hobbies : books
Registration date : 2008-09-25

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Wed Oct 08, 2008 9:08 am

rud1man wrote:
MP = MERPATI PUTIH !!!
Bener khan ??!!!

Hm,,,iya sih tapi sebenernya itu

MERsudi PAtitising TIndak PUsakane TItising Hening,,,
artinya mencari sampai mendapat tindakan yang benar dalam keheningan,,,
gitu toh,,,
Back to top Go down
View user profile http://www.quoide9.multiply.com
wwiranto
Kopral
Kopral


Male
Number of posts : 95
Age : 36
Lokasi : Manado
Job/hobbies : Area sales analyst Panamas
Registration date : 2008-09-04

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Fri Oct 10, 2008 3:13 pm

Terima kasih atas konfirmasinya dari Mba Ditta. Sehingga tidak ada perseteruan antara Krisa & Rudi....
Laughing
Back to top Go down
View user profile http://www.wiranto.sampa.com
ditta
Prajurit
Prajurit


Female
Number of posts : 26
Age : 30
Lokasi : bogor-jakarta
Job/hobbies : books
Registration date : 2008-09-25

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Fri Oct 10, 2008 3:54 pm

he,,he,,,
sama2....untung (kayanya) dua2nya bukan anak MP,,kalo iya perseteruan jangan2 diterusin di arena... Laughing
Back to top Go down
View user profile http://www.quoide9.multiply.com
thonkqee
Rakyat Jelata
Rakyat Jelata


Female
Number of posts : 4
Age : 32
Lokasi : Bogor
Job/hobbies : CPNS
Registration date : 2008-09-01

PostSubject: Eh eh koq gitu sih...   Wed Oct 22, 2008 9:47 am

Eh..eh...emang tongki itu dulu nama kepsek smanti yah? Dududuuu...jadi gak enak neehh...pan aye mank udah dari SMP dipanggil tongki, tapi penulisannya aja yg beda kali yah : THONK-QEE..
hehehe..rada keren dikit pan...ngomongin MP jadi inget, gw dulu cintaaaaa banget sama MP, soalnya gw cinta banget sama pelatihnya...wuakakakakak...ada udang dibalik bakwan, msti pake cabe tuh biar tambah maknyuss..lho...maksudnyaaahh???
Back to top Go down
View user profile
rud1man
Jendral
Jendral


Male
Number of posts : 263
Age : 37
Lokasi : Al Ihya Bogor City
Registration date : 2008-06-26

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Wed Oct 22, 2008 9:01 pm

ditta wrote:
he,,he,,,
sama2....untung (kayanya) dua2nya bukan anak MP,,kalo iya perseteruan jangan2 diterusin di arena... Laughing

eit.... jangan salah mbak ditta, gini-gini saya pernah belahin beton pake tangan kosong lho....tapi sampe sekarang gak baligh-baligh...he..he..
Back to top Go down
View user profile
Maheswara
Sersan
Sersan


Male
Number of posts : 113
Age : 35
Lokasi : Bandung,Bogor
Job/hobbies : Baca Buku
Registration date : 2008-11-23

PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Mon Nov 24, 2008 11:47 pm

Absen dulu ah
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"   Today at 4:38 pm

Back to top Go down
 
waduh blom ada yang komen ni .. gue aja duluan dg "sejarah merpati putih"
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?
» Yin-Yang meridians & the hand!
» orang yang merugi di akhirat
» Hantu dan Roh/Arwah orang yang sudah meninggal
» 5 orang yang pertama masuk islam

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Forum SMA 3 Bogor :: Sekolah Kita :: Eskul :: Merpati Putih-
Jump to: